January 08, 2011

Sirik tanda tak mampu

hai bloggers! malam ini gue akan ngepost tentang something* gahaha
ya jadinya gue cuman pendapat gue aja sih. gue td abis iseng2 mampir ke blog orang gt terus nemu blog yang isinya kayk: jelek2in penulis dari sebuah novel gt. ya sbnrnya novelnya bagus kok dan menghibur gitu kreatif lah. emang sih dalam novel itu ada bahasa asing gt kayak bahasa inggris atau jepang atau spanyol dll. tapi dijelasin artinya kok dibelakang halaman novel!
tapi gatau kenapa tuh yang ngejelek2in blg kalo: penulisnya sok pamer bisa bahasa inggris. terus ga cinta sama indonesia gara2 pake nama luar buat tokoh nya.
terus gue langsung :what the hell? yaelah terserah penulisnya kek mau pake bahasa inggris kek jepang,tarzan*adaapa? haha ya terserah orang dia yang bikin ceritanya, dia yang nulis, dia yang kasih nama tokohnya. kenapa juga harus dibilang gak cinta indonesia? it's freak! kali aja tuh penulis mau ngembangin bhs inggrisnya. lagian kan supaya pembacanya juga belajar bhs lain juga. dan GABERARTI KALAU NGMONG BHS INGGRIS BERARTI PAMER BISA BHS INGGRIS. aneh.
terus dia juga ngomentarin nama tokoh yang pertamanya bagus terus nama keluarganya jelek. so what? emang kenapa kalau namanya jelek? kaya gatau aja pejabat2 namanya juga dari kaya soeharto, sastrowardoyo,dll. misalnya Christian Sugiono. emang kenapa nama sugiono? sugiono nama bagus kok. gitu2 artis kan. ada nama orang bagus tapi cuman jadi tukang ojek dll.itu kan nama orang. terserah penulisnya juga mau kasih nama apa.


terus ya buat yang suka ngejelek2in: harusnya lo tau untuk bisa buat sesuatu itu ga gampang. harus perlu perjuangan. dan ga segampang lo ngomentarin hasil kerjanya yang udah dibuat susah2. paling enggak ya lo hargain lah.contohnya buat novel, gampang aja ngomentarin novelnya jelek blablabla. tapi emang bisa buat novel dengan ide yg bagus? lagian kan nobody's perfect!

hehehe jadi itu aja sih pendapat gue. tapi gue sensor yang ngejelek2in itu ahhaaha